12 Fakta Unik tentang CINTA





CINTA siapa sebenarnya kamu ? mengapa engkau selalu menyelipkan kesedihan disaat kebahagiaan kau berikan kepada kami, siapa penciptaMu ?

hayoo..siapa yang gak pernah jatuh cinta ? gak..gak bakalan mungkin ada yang acungin jempol dan dengan lantang bilang " Saya belum kok.." hehh..kalau belum jatuh cinta, hati kamu terbuat dari logam ? aluminium ? hewan aja pernah ngerasain jatuh cinta kok...:P
dan pada intinya, kita semua sudah pasti pernah jatuh cinta meskipun dengan porsi dan situasi yang berbeda-beda, meskipun kamu mengaku belum pernah pacaran tapi pastinya udah pernah jatuh cinta donk meskipun mungkin cuma CINTA DALAM HATI, Okehh DEALL yaa...

Nah, ternyata ada fakta unik nih tentang cinta dari Vemale , coba deh disimak :

1. Fakta unik yang pertama adalah Ketika seseorang jatuh cinta, segalanya terasa menenangkan..tubuh dan pikirannya serasa relax dan dengan Jatuh Cinta dapat meningkatkan kadar faktor-faktor pertumbuhan saraf selama sekitar satu tahun sehingga dapat membantu seseorang memperbaiki sistem saraf dan meningkatkan memori mereka. ( bukannya saya dulu malah sering pikun ya ?  *mikirkeras* )

2. Ternyata selain menenangkan, jatuh cinta punya sisi yang mengerikan juga guys. Jatuh cinta bisa membuat seseorang mengalami ketakutan yang mendalam dan stress gak ketulung ( ini pasti kalau cinta bertepuk sebelah tangan, atau gak pacarnya direbut orang, hahaha) dann terkadang jatuh cinta juga bisa membuat kita JANTUNGAN, (ohh noo) dengan bercirikan telapak tangan sering berkeringat dan debaran jantung cenderung meningkat dari biasanya. ( wahh, efeknya luar biasa ya)

3. Fakta unik yang ketiga nyatanya lagu CINTA udah ada sejak 4000 tahun yang lalu dan penciptanya berada di antara sungai Tigris dan Efrat. ( ckckck, berarti yang ngaku-ngaku ciptain lagu cinta pertama, pembohong dong ya! emang siapa lin ? *auuu ahh gelap* )

4. Sebuah penelitian yang tertulis dalam " WHY WE LOVE : The Nature and Chemistry of Romantic Love " menunjukan bahwa seorang pria yang bertemu wanita tak dikenal dalam kondisi yang membahayakan ( berjalan di jembatan yang rapuh, kalau indonesia drama sih biasanya saat adegan ceweknya mau dirampok atau saat ceweknya mau ketabrak mobil ) cenderung untuk saling jatuh cinta lebih cepat dibandingkan mereka yang bertemuu di tempat yang aman dan biasa. ( wahh, adik junior saya pernah jtuh d jembatan dgn seorang pria knalannya, apakah mereka saling merasakan feel jatuh cinta ya ? *kepo* )

5. Jatauh cinta adalah hal yang wajar, nah kalau gak pernah ngerain yang namanya jatuh cinta ? eiittss..hati-hatii karna bisa saja kamu terkena penyakit "HYPOPITUITARISM " seperti yang tertulis dalam buku " ANATOMY OF LOVE : A Natural History of Mating, Marriage, and Why We Stray . Hypopituitarism ini penyakit langka yang memungkinkan seseorang tidak bisa merasakan jatuh cinta. ( Kasiann ya yg kena penyakit ini, tapi saya yakin ada sisi positif yang bisa diambil mungkin saja biar mereka gak ngerasain yang namanya patah hati, joblo, cidaha dan juga cinta bertepuk sebelah tangan, hehehe ).

6.  Menurut teori Matematika, (yaa?kenapa emangnya dengan Matematika? hubungannya dengan jatuh cinta?) seseorang harus menjalin cinta dengan 12 orang sebelum pada akhirnya akan menemukan seseorang yang dianggapnya paling tepat untuk dijadikan pendamping seumur hidupnya. ( ahh..bener kata dosen saya kalau pacaran gak harus investasi pada satu orang, lebih baik lbih dari satu biar risiko sakit hati tidak banyak )

7. Jatuh cinta gak selamanya bahagia, itu juga menurut saya. karena cinta sama seperti roda yang berputar. Saat jatuh cinta, kita akan merasakan sebuah petualangan yang baru : petualangan yang mengajarkan kita banyak hal tentang bagaimana perasaan selalu ingin bersama, kesepian, merindukan, bosan, ditinggalkan dan pada akhirnya kembali ke tahap yang namanya jatuh cinta "again"dan tiba dipenghujung dimana kamu siap menjalin sebuah hubungan yang serius dengan berani membuat sebuah keluarga kecil :D ( uhh..manisnya :) )

8.  Satu dari lima pasangan sukses yang menjalin hubungan dengan waktu yang lama faktanya memulai kisah cinta dengan melibatkan Pihak ketiga. ( Mak comblang gitu ya? ahh..I see, sy ngerasainnya )

9. Sering merasa terobsesi dan posesif berlebih saat awal masa jatuh cinta? Hal itu wajar. Orang yang masih di awal masa jatuh cinta mengalami penurunan hormon tertentu yang membuat dirinya gangguan obsesif-kompulsif. Karena itulah, seseorang cenderung terobsesi dengan orang yang dicintai sekaligus posesif sebagai tanda bahwa dia adalah 'milik'nya. ( saya gak yaa..:P )

10. Hati (heart) adalah simbol umum dari cinta. Para alkemis kuno menggunakan simbol hati sebagai mantra cinta. Hati mewakili bentuk sayap merpati yang dikatakan sebagai perwujudan Aphrodite, dewi cinta Yunani. ( ouww..ternyata)

11.sedangkan mawar adalah simbol cinta yang telah lama dipakai. Makna dari mawar berbeda tergantung warnanya. Mawar merah menjadi simbol cinta sejati dan gairah. Mawar merah muda melambangkan cinta dan rasa sayang yang lembut. Mawar merah muda tua melambangkan rasa terima kasih. Mawar kuning menjadi simbol persahabatan. Mawar putih mengartikan pengabdian dan kebaikan hati. ( sayangg..gak ada warna biru dan hijau )

12.  Pria yang mencium istrinya di pagi hari lima tahun hidup lebih lama daripada mereka yang tidak. ( Mama saya dapet morning kissing gak ya dari papa? ahh ntar naya ahh..hahhaa )


udah yaa..saya udah pegal nulisnya, udah pas 12 kan ? okesiipp...tapi saya tertarik dengan penyakit HYPOPITUITARISM , ada gak ya orang yang menderita penyakit ini ? search ahh ! ntarlah kalau dapet saya posting, kalau gak ya usaha cari sendiri aja, hihihihihi :P

postingan ini dikutip dari http://www.vemale.com/relationship/love/21100-12-fakta-unik-dan-menarik-tentang-cinta.html :D  

You Might Also Like

0 comments

Makasih ya udah mau comment :) GBU

It's Me...

Foto saya
a girl, staring stright back at me. stand up to hide her heart.

Flickr Images