ARTI SEBUAH BUKU

Mungkin judul ini agak garing ya mengingat banyak blogger yang memposting kecintaan nya terhadap buku di awal pertama sebagai blogger. Tapi tidak buat gue, kepikiran buat nulis pikiran gue sendiri tentang sebuah buku saja gak pernah apalagi berniat memposting tentang arti sebuah buku buat gue, hahaa..Hingga suatu waktu seorang teman bertanya ke gue tentang, "APA ARTI BUKU SIH LIN BUAT LU ?

Nah ketika ditanya begitu, gue juga bingung harus jawab apa, ini sama saja dengan bertanya , " Apa arti gue buat lu sih lin ?", hahahahaa , gue suka kelimpungan kalau ditanya begitu, kalau ditanya begitu rasanya seperti ada tiang didepan gue yang siap nabrak gue.

Setelah ditanya seperti itu, gue jadi benar benar berpikir apa arti buku buat gue ? yang sesungguhnya.

Dan hingga saat ini, buku buat gue adalah teman karib. Sebuah buku memang tak bernyawa tapi selalu menjadi pendengar terbaik lewat tulisan dari sang penulisnya. Selalu menjadi teman curhat lewat nasehat kalbu nya, selalu jadi pendamping malam minggu gue, selalu jadi air mata gue ketika gue benar benar ingin menangis, selalu jadi senyum ceria gue ketika gue benar benar benar ingin tertawa. gimana ya ? intinya gue suka baca, dan gue suka buku. Sesimple itu memang, intinya ketika kita benar benar suka, kita tidak harus selalu punya alasan untuk itu, dan jawaban ini juga berlaku untuk pertanyaan yang kadang kadang buat gue terpaku diam kalau ditanya, :Apa arti gue buat lu sih lin?" , "berarti" itu penting. Ketika kita dengan seenaknya saja bertanya seperti itu tanpa tahu "ke"penting"an apa yang sudah kita korbankan untuk seseorang yang disodorin pertanyaan seperti itu. Buku aja gak pernah nanya seperti itu. hahahaaa...

Buku adalah teman istimewa buat gue. Entah sejak kapan, entah kenapa dan entah bagaimana.
Lewat kata kata, lewat kalimat, lewat tulisan tulisan itu seperti seorang teman yang sedang bercerita, seperti seorang teman yang sedang mendongeng kan hidupnya untuk diajarkan kepada kita. Seperti seorang teman yang berusaha memberitahumu bahwa kau tidak perlu mengulang kesalahan seperti yang sudah gue lakukan. 


You Might Also Like

0 comments

Makasih ya udah mau comment :) GBU

It's Me...

Foto saya
a girl, staring stright back at me. stand up to hide her heart.

Flickr Images