Lady Cry ( Part 1 )

Aku dan Sahabatku YURI

" An-an..come on...pintu gerbang udah mau ketutup, hayoo donk,cepetan!! hurry up,please !" kata Yuri sahabat An-an.

"hahhahah..iyah iyah, ni juga udah lari-lari yuri sayang" kata an-an sambil cengengesan...



An-an dan yuri adalah sahabat paling klop di sekolah, udah kayak pasangan lesby az di SD Puncak Mulya , An-an adalah anak ketiga dari 4 bersaudara ..ia juga anak tunggal cewek di keluarganya ( mirip donk mang aku yah,,hihiii) An-an sangat menyukai seni dari kecil, segala hal yang berbau seni.langsung disikat dehh , berbanding terbalik banged ma si yuri yang lebih menyukai sains..hal-hal yang lebih detail dan logis. Mereka dibesarkan oleh keluarga yang cukup berada. Mereka juga tetanggan :) hohoho


Seketika..mereka telah berhadapan dengan satpam sekolah " hey..kalian berdua sudah terlambat, 1detik udah berlalu..kesempatan kedua tidak ada untuk ANAK-ANAK TERLAMBAT !! " kata pak Sahir satpam sekolah SD Puncak Mulya.
Dengan tampang polosnya, An-an mulai celoteh dengan rayuan pujangganya " pak..tadi kami hampir keserempet mobil , makanya terlambat! coba deh pak sahir bayangkan kalo kami tadi beneran keserempet , wajah kami yang ayu bagaikan bulan terang dan kulit kami yang bagaikan sutra pasti udah terlindas bagaikan ban kempes," .
dengan gak tega juga..pak sahir akhirnya membukakan gerbang sekolah buat mereka dengan syarat ini yang terakhir kalinya. hhaha ( kasian pak sahir kena tipu dari si An-an ).

" An..kamu koq bohong sih sama pak sahir , ntar kalo ketahuan bisa di gerek deh kepala kita , " kata Yuri dengan paniknya.
"Tenang az yurii sayang..all is well ! trust me.." kata si An-an ( Gimana gag dibilang lesby coba , kalo si An-an az panggil si Yuri dengan kata "sayang" gitu >>hadeuhh..hhahha)
Mereka hampir az telat juga masuk kelas..untung ibu yoona , guru matematika killer di sekolah mereka..telat 5menit " ) hahah..parah juga nhee

" Ngantukk yur.." kata si an-an sambil menelungkupkan kepalanya ke atas meja..
" Wake up andarlya Quandary...! " kata si Yuri ( ohh..let see..that's complete name of An-an )
mang tidur jam berapa seh semalam an..? kamu koq akhir-akhir ini sering menguap , bahkan udah berapa kali ketiduran di kelas..." Si Yuri bingung dengan si An-an..
Si An-an cuma cengengesan az..( nah lohh..haha). 

Pelajaran dimulai dengan hening , anak-anak 6c gag ada yang berkutik selama pelajaran bu yoona , gimana gag..kalo berkutik bakalan dibantai dengan 10 soal oleh bu yoona ( OH My goodness) . Alhasil akibat ancaman itu anak-anak bagaikan robot dalam kelas..(haha,kasian juga yah).
Tapii ancaman ini gag berlaku buat si An-an. An-an sibuk dengan segala bentuk puisi dan karangan ceritanya. ( asli deh ni anak..parah !)
Bu yoona : Andarlya Quandary !!!!! What ar u doing thereeee..come here, PLEASE !! 
An-An : Hah ? apaan tuh bu yoona teriak-teriak gitu..kayak lagi deklarasi pancasila az ! (hahha..belum tw dy bu yoona bakalan bantai dy,haha)
Bu Yoona : silahkan , anda mengerjakan soal 10 nomor ini sekarang , jika tidak anda bisa keluar dari ruangan saya sekarang juga hingga bulan depan ! ( wuihh,parah deh ni guru..benar2 killer )
An-an : Lho bu..saya salah apa bu ? ( hah ?? pura-pura mudeng yah an/,ckkck)
Bu Yoona : Kamu gag tw salah kamu apa ?
An-an dengan tampang bloon pun menjawab : gag bu..lah ibu belum bilang ,
Bu Yoona : Kalau begitu..kamu tidak usah masuk ke kelas saya hingga akhir semester !! cepat keluar dari ruangan saya sekarang juga sebelum saya memanggil satpam untuk menyeret kamu !! please..go away !
An-an masih dengan tampang bloon : Buu..saya gag terimaa, saya juga bayar disini untuk belajar bu..saya juga punya hak untuk bela diri saya, kalo ibu ambil keputusan sendiri itu nama ketidakadilan melanda dunia..!
Bu yoona : okey ! silahkan membela diri..saya beri waktu 1 menit ,
An-an : 5 mnit boleh ya buu
Bu yoona dengan tampang srigala mau nerkam mangsanya berkata : baiklah ! hanya 5 menit !!!
An-an : buu yoona yang paling baik hati di sekolah juga paling cantik ketika mengajar  , ( ketika an-an mengatakan ini..diam2 bu yoona tersenyum mendengar An-an bercerita tentangn dirinya , ckckck) tadi saya ngantug banged bu..semalam bis nulis puisi untuk mading , dan asal ibu tahu kalo puisinya itu bercerita tentangn bu yoona yang keren kalo lagi ngajar..semalam saya ketiduran bu saking lelahnya dan puisinya belum selesai . jadi , saya mohon maaf buu..tadi selama ibu ngajar saya menyempatkan diri untuk melanjutkan puisi saya itu bu " kata An-an dengan yakinnya dan tampang cute nya ( haha..apa yang terjadi dengan respon bu yoona ? ) let see
Bu yoona : Owhh..saya terkejut kamu mengatakan hal ini , saya sangat bangga sekali punya murid yang sangat detail memperhattikan gurunya hingga mau membuatkan puisi terlebih lagi saya adalah guru yang dijadikakn sebagai contoh , saya sangat berterima kasih nak..Okey , kali ini saya memaafkan..tapi kamu jangan mengulanginya lagi ya ! " kata bu yoona dengan semanis mungkin ( asli deh ni guru..koq bisa hanya karena rayuan si An-an bisa jadi pribadi ganda gitu dlam sekejap mata,hahah)

Yuri yang melihat ini hanya bisa menghela nafas..dia sudah tahu kalo sahabatnya itu pasti bakalan lolos hukuman dan bahkan akan di sanjung..yuri sangat hafal tabiat sahabatnya ini, ( haha, harusnya kamu bangga donk yurii)
An-an ke yuri : Yurii...lihatt ! hari ini udah 2 orang gw taklukin..pak sahir dan bu yoona yang killer itu udah gw masukin dalam daftar fans An-An " kata si An an dengan bangganya..
Yuri sejkali lagi hanya bisa menghela nafas..dan kemudian tersenyum sambil berkata " iyah..iyah..sekarang udah waktunya istrahat, yukk ke kantin"
An-an dengan lantang menjawab : Let's go bebeh.." (hahhaah...)


sesampainya d kantin..mereka langsung memesan 2 mangkok bakso dan es teh tentunya ( nah loh koq sama yah ? )
yuri sebenarnya tidak terlalu suka makan bakso hanya saja karena bujukan sahabatnya itu , Ia akhirnya mulai sering makan bakso , kata si An-an " kebersamaan " (haha, betull tu ).




Kedua sahabat ini sangat akrab sekali..yuri sangat menyayangi An-an seperti adinya,yah meskipun mereka hanya beda 3 bulan saja..ini dikarenakan peristiwa 5 tahun yang lalu saat mereka pertama kali bertemu.


5 years ago......


Saat itu , yuri adalah anak pindahan dari Jakarta..karena ayahnya yang sering pindah tugas,yuri dan ibunya pun harus mengikuti kemanapun ayahnya melangkah. Ketika pertama kali Yuri masuk SD Puncak Mulya..mungkin karena sialnya, Ia terkena lemparan telur anak-anak jalanan yang lewat dekat sekolah, sebenarnya saat itu Yuri ingin pulang tapi karena sopan santun dan kedisiplinan ( terdidik oleh aturan Ibunya yang berwarga Jepang , yang penuh dengan kedisiplinan ) Ia pun tetap melangkahkan kakinya ke sekolah dengan maksud ingin meminta izin untuk absen sehari atas kejadian yang menimpanya ,
Tapi sungguh malang..sesampainya depan kantor kepala sekolah, anak-anak SD Puncak hebohh mengelilinginya hanya untuk mengolok-olok dia bahkan ada yang hampir melemparkan daun-daun dan air kalau saja dengan Andarlya Quandary yg kita kenal dengan An-An tidak menghadangnya , ( haha..ini dia wonder woman kita yg ayu ne )
" Ada apa seh ini..koq pada heboh gini ? kalian mau unjuk rasa ? udah kayak anak kuliaran az (kuliah kale An,ckck)
Anak-anak : nih..ada anak pemulung masuk sekolah kita an.." kata anak-anak dengan serempak.
An-an : dia maksud kalian ? ( sambil menunjuk Yuri ) "
Yuri : " saya anak pindahan jakarta , tadi saya kena lemparan telur sama anak jalanan depan gerbang sekolah "
An-an : ohh..jadi kamu murid pindahan yah ? okelah..kamu mau masuk kelas atau kemana ?
Yuri : saya mau ke ruang kepala sekolah, mau minta izin untuk tidak masuk hari ini, karena seragam saya sudah kotor untuk masuk kelas "
An-an : okey , sini gw bakalan antar kamu ke ruang kepala sekolah..nanti anak-anak bakalan lemparin telur tambahan lagii.." kata an-an sambil cengengesan..
Yuri ngekor az..soalnya an-an yang jadi guide nya , yah meskipun si yuri juga tahu jalannya..karena di sekolah puncak ini memiliki petunjuk untuk masing-masing ruangan jadi tidak sulit untuk menemukan ruangan yang dicari. ( okey..finishin for tell u about cerita lampau,haha)


Kembali ke masa kini..


Bunyi bel tanda istrahat pun telah usai..kini mereka harus pasrah untuk kembali ke kelas belajar,
ketika mereka memasuki kelas..ada hal yang mengejutkan meraka,,

Bersambung ke Part 2




You Might Also Like

0 comments

Makasih ya udah mau comment :) GBU

It's Me...

Foto saya
a girl, staring stright back at me. stand up to hide her heart.

Flickr Images